300 Alumni Hadiri Reuni FIKES UMP

Alumni yang baik adalah yang tidak melupakan almamaternya, itulah kiranya yang ditekankan oleh Fakulats Ilmu Kesehatan Universitas Muhamamdiyah Purwokerto (FIKES UMP) pada pekan lalu ketika menggelar acara reuni akbar dari angkatan 2007 sampai sekarang. Reuni yang bertempat di kampus 2 UMP ini dihadiri oleh Rektor UMP, Dr. H. Syamsuhadi Irsyad, MH, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ir. Aman Suyadi, MP dan lebih dari 300 alumni dari beberapa daerah di Indonesia. Mereka bekerja di berbagai rumah sakit, puskesmas, dinas kesehatan, bidan praktek dan bidang kesehatan lainnya.

 

 

Dekan FIKES UMP, Drs. H. Ikhsan Mujahid MSi mengatakan alumni dan almamater adalah satu kesatuan tidak terpisahkan. Keduanya mampu memberikan kontribusi positif satu sama lain. Menurutnya, salah satu kontribusi tersebut adalah job networkingyang bisa dibangun antar lintas angkatan sehingga memudahkan fresh graduated agar memiliki pilihan lapangan kerja yang lebih banyak. “Pengalaman  alumni di tempat kerja dapat menjadi sumber informasi untuk terus meningkatkan kualitas prodi,” tuturnya. Masih menurutnya, kontribusi lain dari reuni adalah memberikan manfaat bagi akreditasi prodi, dan juga menyampaikan informasi terbaru dari kampus. “Saat ini FIKES UMP telah memiliki prodi baru yaitu laboratorium teknologi medik. Selain itu, saat ini FIKES UMP telah terakreditasi B dan sedang menyiapkan diri menuju akreditasi A,“ katanya.

 

Selain temu alumni, reuni akbar ini juga menyuguhkan seminar pendidikan yang bertajuk LGBT. Secara tegas, FIKES UMP menolak LGBT. Menurut Ikhsan, LGBT tidak hanya penyakit sosial yang menurunkan degradasi moral tetapi juga akan menghambat profesi kebidanan. Namun, FIKES UMP juga tutup mata, akan aktif memberikan advokasi bagi pelaku LGBT, mengajaknya untuk kembali ke perilaku normal yang sesuai agama dan adat istiadat ketimuran. Ada 3 pembicara dalam seminar ini yaitu Ugung Dwi Aryo Wibowo, SPsi, MSi (dosen fakultas psikologi UMP), Istianah Lc, MHum (Staf Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam/LPPI UMP) dan Heni Purwati, SST,MKes (Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas). Ketiganya memaparkan tentang perilaku LGBT dari sudut pandang psikologi, agama dan kesehatan.

Hubungi Kami

Program Studi D3 Kebidanan 

FAKULTAS ILMU KESEHATAN
Universitas Muhammadiyah Purwokerto
Jl. Letjen Soepardjo Roestam Km. 7 PO Box 229
Purwokerto 53182
Kembaran, Banyumas
Telp : (0281) 6844252
Fax  : (0281) 6844253
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.